Pemisah

Astra Otoparts Mendukung Kemajuan Industri Otomotif dan Tim Arjuna EV UGM

YOGYAKARTA – Astra Otoparts, sebagai grup perusahaan komponen otomotif terbesar dan terkemuka di Indonesia, terus memegang peran kunci dalam pengembangan industri komponen otomotif yang handal dan kompetitif. Selain itu Astra Otoparts memiliki misi untuk menjadi mitra strategis bagi para pemain industri otomotif di Indonesia dan dunia, serta menjadi warga usaha yang bertanggung jawab dan memberikan kontribusi positif kepada para pemangku kepentingan.
Sebagai pemimpin dalam produksi dan distribusi suku cadang kendaraan bermotor roda dua dan roda empat, Astra Otoparts telah memastikan pasokan komponen otomotif berkualitas tinggi bagi masyarakat Indonesia. Produk-produk mereka telah menjadi pilihan utama bagi produsen dan pemilik kendaraan di dalam maupun luar negeri. Selain itu Astra Otoparts juga memiliki jaringan ritel komponen otomotif modern Shop & Drive, Astra Otoservice, Shop & Bike, dan Motoquick, serta menjangkau langsung konsumen melalui www.astraotoshop.com.
Pada Juli 2022, Astra Otoparts juga telah mendukung ekosistem kendaraan listrik melalui peluncuran Astra Otopower, fasilitas pengisian daya Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) yang dapat digunakan oleh semua jenis kendaraan listrik roda empat, dengan charging machine yang diproduksi sendiri dengan merek ALTRO.
Astra Otoparts juga mendukung perkembangan olahraga otomotif di Indonesia melalui Tim Arjuna EV UGM, yang telah memiliki pengalaman selama lebih dari 10 tahun dalam mengembangkan teknologi mobil listrik. Berbagai prestasi nasional maupun internasional juga telah didapat karena dedikasinya dalam mengembangkan mobil listrik dan prestasinya dalam ajang kompetisi FSAE (Formula Society of Automotive Engineers). Dukungan dari Astra Otoparts memberikan dorongan berarti bagi Tim Arjuna EV UGM untuk terus berkembang dan mengukir prestasi di tingkat nasional maupun internasional.
Dengan kerjasama ini, Astra Otoparts juga mendukung Tim Arjuna EV UGM untuk mengikuti kompetisi FSAE Australasia yang akan diadakan di Calder Park, Melbourne, Australia pada tanggal 14-17 Desember 2023. Kerja sama ini pun akan terus berlanjut dalam jangka waktu satu tahun ke depan, hingga September 2024.

Laboratorium Teknologi Mekanik Departemen Teknik Mesin dan Industri Fakultas Teknik, Universitas Gadjah Mada Jalan Grafika 2 Yogyakarta 55281 Telp/Fax (0274) 521673

arjunaevugm@gmail.com

Contact : +62-812-2671-4158 (Icha)

Follow Our Social Media

Scroll to Top