YOGYAKARTA – AMMAN, produsen tembaga dan emas terbesar kedua di Indonesia, terus menunjukkan komitmen kolaborasi mereka terhadap pengembangan memberikankapasitas sumber daya manusia melalui dukungannya kepada Tim Arjuna EV UGM di ajang FSAE Australasia

YOGYAKARTA – AMMAN, produsen tembaga dan emas terbesar kedua di Indonesia, terus menunjukkan komitmen kolaborasi mereka terhadap pengembangan memberikankapasitas sumber daya manusia melalui dukungannya kepada Tim Arjuna EV UGM di ajang FSAE Australasia

YOGYAKARTA - Garuda Indonesia, sebagai maskapai penerbangan nasional Indonesia, terus menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung prestasi dan pertumbuhan Indonesia. Salah satu wujud dari komitmen ini adalah dukungan yang diberikan oleh Garuda Indonesia kepada Tim Arjuna EV UGM dengan memberikan akomodasi berupa tiket pesawat ke Australia dalam rangka berkompetisi di FSAE Australasia.

YOGYAKARTA - Pertamina, badan usaha milik negara Indonesia yang terutama bergerak di bidang minyak dan gas, memperkuat komitmen mereka terhadap pengembangan dan kemajuan di berbagai sektor. Salah satu wujud dari komitmen tersebut adalah dukungan yang diberikan kepada Tim Arjuna EV UGM untuk berkompetisi di ajang Formula Society of Automotive Engineers (FSAE) Australasia.

YOGYAKARTA - Astra Otoparts, sebagai grup perusahaan komponen otomotif terbesar dan terkemuka di Indonesia, terus memegang peran kunci dalam pengembangan industri komponen otomotif yang handal dan kompetitif. Selain itu Astra Otoparts memiliki misi untuk menjadi mitra strategis bagi para pemain industri otomotif di Indonesia dan dunia, serta menjadi warga usaha yang bertanggung jawab dan memberikan kontribusi positif kepada para pemangku kepentingan.

YOGYAKARTA - PT. Century Batteries Indonesia, perusahaan afiliasi dari PT. Astra Otoparts, terus menunjukkan komitmen mereka terhadap pengembangan industri baterai timbal-asam yang berkualitas tinggi di Indonesia. Dalam upaya untuk mendukung perkembangan teknologi dan prestasi Indonesia di kancah internasional, Astra CBI memberikan dukungannya kepada Tim Arjuna EV UGM dengan tujuan membanggakan Indonesia di kancah internasional dengan mengikuti kompetisi FSAE Australasia 2023.

YOGYAKARTA - PT. Toyota-Astra Motor, sebagai perusahaan otomotif ternama, terus berperan penting dalam mendukung kemajuan bangsa dan masyarakat melalui praktik profesional dalam pemasaran produk-produk dan jasa pelayanan berkualitas tinggi kepada pelanggan. Mereka tumbuh dan berkembang bersama dengan karyawan, pemasok, dealer-dealer utama, dan dealer-dealer dengan saling percaya dan menghormati.

YOGYAKARTA - PT MOL Indonesia, perusahaan pelayaran transportasi multimoda dengan salah satu armada pedagang terbesar di dunia, terus menunjukkan komitmennya untuk mendukung perkembangan Indonesia di kancah internasional. Didirikan pada 30 Juni 1993, PT MOL Indonesia telah membangun reputasi kuat dalam memenuhi berbagai kebutuhan transportasi dan menjunjung tinggi pendekatan keselamatan yang komprehensif.

YOGYAKARTA - The Schaeffler Group has been driving forward groundbreaking inventions and developments in the field of motion technology for over 75 years. The company recently sponsored high-quality bearings to the Arjuna Electric Vehicle Team UGM, solidifying its commitment to support next generation of engineers and as technology partner to the automotive industry.

Jakarta E-Prix 2023 yang disebut sebagai Zero Emision Event telah terlaksana dengan spektakuler. Berkaca dari kesuksesannya, terdapat sisi lain yang menarik yakni berkumpulnya seluruh FS Team Indonesia yang hadir sebagai bagian dari dukungan generasi muda. "Semangat untuk Tim Arjuna Electric Vehicle UGM menuju kemenangan di kompetisi berikutnya.", ucap Gemma Roura Serra, Strategic Event Planning Director at Formula E Operations Ltd.

Tim Arjuna EV UGM tampil sebagai exhibitor dalam Electric Vehicle Standards Expo (EVSE) 2023 yang digelar di Jogja Expo Center pada 12-14 Juli 2023. Tim Arjuna EV UGM menjadi satu-satunya tim mahasiswa yang menjadi exhibitor, menampilkan inovasi dan penelitian terkininya, memamerkan potensi kendaraan listrik untuk mendukung mobilitas berkelanjutan.

Arjuna EV UGM berkesempatan untuk mengunjungi Toyota xEV Center yang bertempat di TMMIN, Karawang, Jawa Barat pada (23/5). Melalui kesempatan ini, Arjuna disuguhkan pengalaman menarik Toyota dalam mengedukasi soal rencana elektrifikasi strategis nasional. Baik visi dan misi secara umum, maupun secara spesifik.

Arjuna EV UGM memulai kerja sama sponsorship bersama PT Jawa Power, korporasi pembangkit listrik berkapasitas 1.220 MW yang berdiri di Paiton, Jawa Timur. Dalam kesempatan ini, Arjuna EV UGM menerima kunjungan A. Andy Budiarto, Manager Technical, Environment, and CSR PT Jawa Power pada (11/5). Sinergi yang dipupuk, dibangun sebagai framework untuk mencapai hasil optimal di FSAE Australasia 2023.

Würth Elektronik, mitra teknologi komponen elektronik dan elektromekanis asal Jerman, mendukung Arjuna Electric Vehicle Team UGM dengan disepakatinya hubungan kerja sama pada akhir tahun 2022. Hubungan kerja sama yang kembali dijalin pada generasi ini menjadi salah satu capaian eskalasi bagi Arjuna EV UGM untuk dapat mengembangkan kualitas dan network tim ke tingkat Internasional.

Arjuna Electric Vehicle Team UGM mendapat kesempatan untuk bekerja sama dengan JLCPCB, pabrikan prototipe PCB terbesar di China. Kerja sama yang baru dimulai pada generasi ini dicapai dalam rangka meningkatkan inovasi kendaraan listrik Formula Student yang tengah dimanufaktur Tim Arjuna untuk berkompetisi pada ajang FSAE Australasia mendatang.

PT Indonesia Steel Tube Works kembali mendukung Arjuna EV Team UGM dengan disepakatinya kerja sama sponsorship pada Jumat (24/3). Kerja sama yang telah dijalin bersama Arjuna EV Team UGM selama beberapa generasi menjadi bukti betapa seriusnya komitmen PT ISTW untuk mendukung Arjuna kian berprestasi yang senada dengan misinya untuk memimpin jalan menuju masa depan cerah dan sejahtera.

Pagelaran IIMS 2023 menjadi saksi aktualisasi dukungan dengan disepakatinya LOCTITE Indonesia sebagai sponsor resmi Arjuna Electric Vehicle Team UGM. Sebagai sponsor resmi LOCTITE berkomitmen mendukung Arjuna dalam menggagas inovasi dan mengukir prestasi di setiap pemeliharaan dan perbaikan manufaktur Arjuna agar semakin progresif.

Arjuna menyambut kunjungan Marshall Jahja beserta partner yang dibersamai Dosen Pembimbing pada Jumat (7/4). "Ada peluang industrialisasi Arjuna melalui riset yang dilakukan" ungkap Marshall Jahja. Pertemuan ini dapat berlangsung berkat komunikasi yang berjalan sejak IIMS 2023 di bulan Februari lalu. Sejalan dengan tagline #RaceTheFuture, Arjuna senantiasa berkomitmen mendukung inovasi akan era elektrifikasi nasional untuk masa depan yang berkelanjutan.

Arjuna EV UGM, Indonesia's first Formula Student Electric Vehicle Team, is proud to announce our partnership with JLCPCB, China's largest PCB prototype manufacturer. This partnership will help us advance our electric vehicle innovation and achieve our goals in the upcoming FSAE Australasia competition.

Bergulirnya tahun 2023 menjadi langkah baru bagi Arjuna. Inovasi dan prestasi ditargetkan dapat berekspansi setahun kedepan. Berikut berbagai pengalaman di tahun 2022 yang menjadi refleksi kompas perjalanan Arjuna di tahun 2023

Sebagai tahun recovery pandemi, tahun 2022 memberikan banyak warna dalam perjalanan Arjuna. Konversi tantangan menjadi suatu karya inovasi menghasilkan banyak prestasi dalam perjalanannya. Berikut karya inovasi dan prestasi Arjuna di tahun 2022 untuk Indonesia.

Arjuna EV UGM menghadiri undangan menjadi exhibitors dalam Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (PKBLBB) di Nusa Dua Bali, (11-16/11). Pemeran yang menjadi salah satu rangkaian dari KTT G-20 tersebut merupakan salah satu kebanggaan yang luar biasa karena kontribusi ini mengartikan Arjuna EV UGM siap dan mampu untuk menjadi bagian dari transisi energi listrik inovatif di mata Internasional.

Pada hari Kamis tanggal 21 Maret 2019, Tim Arjuna mendapatkan kunjungan dari seseorang Teknorat yang ahli dalam teknologi motor penggerak listrik, Ricky Elson. 

Arjuna Generasi ke-7

FSAE-Japan 2019 adalah kompetisi tahunan untuk mahasiswa di seluruh dunia untuk membuat sebuah mobil balap yang memilik spesifikasi tertentu, yaitu ICV, EV, Hybrid, dan Driverless. 

YOGYAKARTA- Mahasiswa Fakultas Teknik Mesin Universitas Gadjah Mada bakal maju untuk mengikuti ajang kompetisi pembuatan mobil balap di kompetisi tahunan di Jepang, yaitu FSAE-Japan 2019.

Laboratorium Teknologi Mekanik Departemen Teknik Mesin dan Industri Fakultas Teknik, Universitas Gadjah Mada Jalan Grafika 2 Yogyakarta 55281 Telp/Fax (0274) 521673

arjunaevugm@gmail.com

Contact : +62-812-2671-4158 (Icha)

Follow Our Social Media

Scroll to Top