Pemisah

Kaleidoskop 2022: Perjalanan Arjuna dalam Ekspansi Prestasi di Tahun Pandemi

YOGYAKARTA – Perjalanan 2022 menjadi penuh cerita bagi bangsa Indonesia. Pandemi COVID-19 yang telah mewabah secara global menjadi satu tantangan yang tak luput dari perbincangan. Tidak hanya dampak terhadap kesehatan, COVID-19 telah membuat seluruh sektor berjibaku untuk bisa bertahan dan berinovasi dalam rangka beradaptasi terhadap perubahan. Bahkan, perubahan yang diharapkan menjadi pacuan kuda bagi berbagai bangsa guna recovery dapat berlangsung secepatnya dan setepatnya.
Arjuna senantiasa mendukung langkah berbagai pihak agar pemulihan Indonesia imbas pandemi dapat berproses secara cepat. Perjalanan Arjuna di tahun 2022 dalam rangka pemulihan pandemi diwarnai inovasi yang berbuah prestasi. Secara lugas, prestasi yang dihasilkan berkontribusi secara luas yang memiliki visi tidak hanya untuk Arjuna, melainkan fokus dan berkontribusi dalam pemulihan pandemi di Indonesia.
Jakarta Formula E-Prix 2022
Prestasi ditorehkan Arjuna usai menjadi juara pertama pada ajang Sustainable World Electric Vehicle Design Competition Jakarta E-Prix 2022. Dalam kompetisi bergengsi di Jakarta International Velodrome (JIV) pada 4 Juni 2022 tim Arjuna mengajukan desain kendaraan listrik ARCANA. Desain yang diajukan berhasil menyisihkan berbagai tim dari perguruan tinggi baik jenjang S1 maupun S2 mulai dari tahap pengumpulan proposal hingga tahap presentasi.
Tim Arjuna saat dianugerahi Juara Pertama Sustainable World Electric Vehicle Design Competition Jakarta E-Prix 2022
Formula Bharat 6th Annual FSEV Concept Challenge (Pi-EV 2022)
Tak tanggung-tanggung, dalam ajang Internasional Arjuna menorehkan tiga prestasi sekaligus pada kontestasi Formula Bharat 6th Annual FSEV Concept Challenge (Pi-EV 2022). Kontestasi yang dilaksanakan secara daring pada tanggal 2 Juli 2022, Arjuna meraih juara 1 kategori Software and Intelligence Integration, Juara III kategori Procurement Strategy, dan Juara IV pada Overall Pi-EV 2022 Event.
Penghargaan yang diterima Arjuna dalam Formula Bharat 6th Annual FSEV Concept Challenge (Pi-EV 2022)
Tampilan presentasi Arjuna menampilkan informasi terkait mobil yang dilombakan pada Formula Bharat 6th Annual FSEV Concept Challenge (Pi-EV 2022)
Proses persiapan Arjuna menghadapi Formula Bharat 6th Annual FSEV Concept Challenge (Pi-EV 2022)

Penulis : M. Nadhir Al Ghifary

 

Laboratorium Teknologi Mekanik Departemen Teknik Mesin dan Industri Fakultas Teknik, Universitas Gadjah Mada Jalan Grafika 2 Yogyakarta 55281 Telp/Fax (0274) 521673

arjunaevugm@gmail.com

Contact : +62-812-2671-4158 (Icha)

Follow Our Social Media

Scroll to Top