Pemisah

Pertamina Mendukung Tim Arjuna dalam Kompetisi FSAE Australasia

YOGYAKARTA – Pertamina, badan usaha milik negara Indonesia yang terutama bergerak di bidang minyak dan gas, memperkuat komitmen mereka terhadap pengembangan dan kemajuan di berbagai sektor. Salah satu wujud dari komitmen tersebut adalah dukungan yang diberikan kepada Tim Arjuna EV UGM untuk berkompetisi di ajang Formula Society of Automotive Engineers (FSAE) Australasia.
Pertamina, memberi dukungan mereka terhadap Tim Arjuna EV UGM, yang terkenal karena dedikasi dan prestasinya dalam bidang mobil formula listrik, mencerminkan visi bersama untuk memajukan teknologi otomotif dan mempromosikan bakat-bakat muda di Indonesia.
Ini merupakan pertama kalinya Tim Arjuna EV UGM mengikuti kompetisi FSAE Australasia setelah sebelumnya mengikuti FSAE Japan pada tahun 2017 dan 2019. Kompetisi FSAE merupakan kompetisi mobil formula yang melibatkan mahasiswa dari berbagai universitas di seluruh dunia dalam merancang dan membangun mobil balap formula. Kompetisi ini tidak hanya menguji pengetahuan teknis, kreativitas, dan keterampilan teknik, tetapi juga mengembangkan kemampuan tim, kepemimpinan, dan kerja sama.
Dengan dukungan dari Pertamina, Tim Arjuna memiliki sumber daya dan dukungan yang mereka butuhkan untuk bersaing di tingkat internasional dan membuat Indonesia bangga. Keberhasilan mereka akan menjadi bukti dari potensi berlimpah yang dimiliki oleh talenta muda di Indonesia dan juga kontribusi Pertamina dalam pengembangan sumber daya manusia dan industri otomotif di tanah air.

Laboratorium Teknologi Mekanik Departemen Teknik Mesin dan Industri Fakultas Teknik, Universitas Gadjah Mada Jalan Grafika 2 Yogyakarta 55281 Telp/Fax (0274) 521673

arjunaevugm@gmail.com

Contact : +62-812-2671-4158 (Icha)

Follow Our Social Media

Scroll to Top